Sabtu, 02 Februari 2008

palu basa


masakan utama di makasar memang banyak terdiri dari variatif sop.makanan yang akan selanjutnya saya cicipi adalah palu basa di jalan serigala. di tempat ini kita perlu antri berjam-jam hanya untuk se-mangkuk palu basa. tempat ini sangat terkenal dan uniknya sang penjual tidak mau memindahkan tempat dagangannya ke tempat yang lebih besar.
palu basa, secara nama kita tak bisa membayangkan ada apa di makanan in
palu basa adalah daging sapi rebus yang telah dipotong kecil-kecil dan dimasak bersama kuah berbagai rempah. dengan di masak bersama ini, aroma kuah ini menyerap ke dalam daging, tampak luar kuah seperti rawon, akan tetapi rasanya berbeda jauh dengan rawon, setelah daging dan kuah di taruh di dalam mangkuk, dipecahkanlah sebuah telur mentah dan ditaruh di atas kuah.

telur lalu di kocok, sehingga rasa kuah dan daging lebih "gimana gitu", palu basa di makan bersama nasi sebagai makanan pokok

1 komentar:

Anonim mengatakan...

It isn't hard at all to start making money online in the underground world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat ppc[/URL], You are far from alone if you haven’t heard of it before. Blackhat marketing uses alternative or misunderstood ways to produce an income online.