Kamis, 17 Januari 2008

muktamar I GAMAIS ITB 1428 H


24-29 desember 2007

dalam perjalanan dakwah butuh perencanaan, dan gamais itb sebagai lembaga dakwah turut menjalankan fungsi planning ini. tidak tanggung-tanggung gamais itb mencoba merencanakan agenda dakwah hingga 6 tahun mendatang.

agenda dakwah ini juga berdasrkan rencana-rencana yang bertahap dengan paramater yang jelas dan terus meningkat. semua ini di maktubkan dalam sebuah muktamar.muktamar yang pertama kali dilaksanakan ini berlangsung antara tanggal 24-29 desember 2007. mukatamar ini melibatkan seluruh komponen dakwah kampus itb yang berada dalam nauangan panji gamais itb. GAMAIS ITB yang terdiri dari LDP, LDFS, LDPS dengan total 32 lembaga.

muktamar dibuka dengan sebuah hari edukasi oleh berbagai sumber yang kompeten, antara lain haldi panjaitan seseorang yang telah lama berkecimpung di dakwah kampus, rendy saputra selaku majelis syuro gamais, dani setiawan ketua puskomnas fsldk dan tjatur sapto edi anggota DPR RI komis VII dan juga sebagai ketua IA GAMAIS ITB.

selanjutnya muktamar dimulai pada pukul 7.00 dengan rangakaian 7.00-8.30 edukasi terpusat dan dilanjutkan hingga pukul 17.00 untuk pembahasan. Pada hari selasa 25 januari pembahasan blue print, pada hari rabu 26 januari pembahasa rencana strategis jangka panjang dan pada hari kamis dan jumat 27-28 januari adalah pembahasan proker.muktamar dilaksanakan di berbagai tempat di lingkungan kampus ITB, antara lain GSG salman, kortim salman, taman ganesha, CC ruang 28,29 dan 30, selasar CC, GKU barat

muktamar ditutup pada hari sabtu,29 januari dengan pembacaan ikrar gamais untuk pertama kalinya di plaza widya tepat di Indonesia tenggelam. dan pada hari ahad 30 januari dilaksanakan gamais family day di taman ganesha.

hasil dari muktamar ini berupa pedoman lembaga dakwah kampus GAMAIS ITB ( PLDK GAMAIS ITB ) yang terdiri dari blue print, RSJP, dan panduan fiqih praktis aktifis dakwah. Insya Allah akan di gunakan sebagai pedoman dakwah para kader GAMAIS di kampus ITB.

Tidak ada komentar: