Selasa, 18 Desember 2007

Tahun 2008... awal atau akhir ?


Hidup ini selalu pernuh pilihan, semua aktifitas yang kita semua lakukan di dunia ini selalu bermula dari sebuah pilihan. Pilihan untuk belajar atau bermain, pilihan untuk berbadah atau bermaksiat, bahkan diam dan tidak melakukan apa-apa juga bisa disebut piihan.
Hidup ini senantiasa dipenuhi oleh penyesalan, baik itu di awal maupun di akhir sebuah pilihan. Penyesalan karena belajar tidak optimal, penyesalan karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal yang tidak berguna atau penyesalan karena gagal memanfaatkan kesempatan di depan mata.


Pepatah mengatakan bahwa keledai tidak jatuh dua kali, ada juga yang mengatakan bahwa manusia tersandung karena sebuah batu kecil, dan ada juga yang mengatakan perencanaan yang tidak baik akan menghasilkan perencanaan kegagalan.
Sahabat ITB, tak terasa diri ini sudah berada di sebuah penghujung tahun. Dimana mungkin masih terngiang di benak ini, rasa semangat menghadapi tahun 2007. Sebuah pertanyaan tiba-tiba muncul. Apakah diri ini sudah lebih baik ketimbang tahun lalu ?
Tahun 2008 akan segera datang,persiapan apa yang sudah kita siapkan?. Siapkah diri ini di akhir tahun mendatang ? Apakah aku masih diri ku yang sama atau aku sudah menjadi pribadi yang lebih baik. Tahun 2008 apakah menjadi awal kesuksesan atau akhir dari keberhasilan ?

Sungguh merugi orang-orang yang hari ini lebih buruk ketimbang kemarin. Sungguh beruntung orang-orang yang hari ini lebih baik daripada kemarin

1 komentar:

Dika Amelia Ifani mengatakan...

2008..
semoga kita tahu apa yang kita mau, lalu mau berusaha untuk meraihnya..

1 tahun ini,langkah kita harus diterangi cahaya, yang menuntun kita pada cita-cita yang jelas, realistis dan terukur :)