Sabtu, 08 Desember 2007

aksi solidaritas rakyat palestina


PARA pengunjuk rasa dari Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Bandung Raya menggelar aksi solidaritas bagi rakyat Palestina pada peringatan 20 tahun intifadah di Gedung Sate Bandung, Jumat (7/12). Dalam pernyataan sikapnya, FSLDK menuntut pemerintah Indonesia untuk segera memberikan dukungan nyata terhadap kemerdekaan Palestina.* ANDRI GURNITA/"PR"

BANDUNG, (PR).-Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) melakukan aksi solidaritas rakyat Palestina untuk memperingati 20 tahun Gerakan Intifadah di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Jumat (7/12). Mereka menuntut pemerintah Indonesia agar bisa memberikan dukungan nyata terhadap kemerdekaan Palestina. Mereka meminta seluruh rakyat Indonesia bisa berpartisipasi dalam mendukung saudaranya yang terdesak di Palestina. "Tanggal 8 Desember 1987 merupakan hari bersejarah bagi perjuangan Palestina yang bertepatan dengan lahirnya Gerakan Intifadah," ujar Koordinator FSLDK Bandung Raya Ridwansyah Yusuf A.

Menurut dia, Gerakan Intifadah merupakan gerakan pembebasan yang memunculkan keinginan untuk bangkit atas ketidakadilan dan segala bentuk kezaliman yang dilakukan Israel. "Kita sebagai bangsa yang mayoritas Islam diharapkan bisa memberi dukungan yang nyata terhadap Palestina," ujar Ridwansyah.Dalam aksi itu, massa membentuk lingkaran besar di depan pagar Gedung Sate sambil meneriakkan kecaman terhadap Amerika sebagai teroris.

Tidak ada komentar: