Senin, 19 November 2007

misi lembaga dakwah kampus

dalam menjalankan strategi dan ekskalasi dakwah kampus yang tertata. Sebuah LDK membutuhkan misi-misi yang bersifat global, bertahap, measure, visible, dan sesuai dengan pedoman dakwah.

Sebuah lembaga dakwah kampus pun juga membutuhkan misi-misi dimana sirah nabawiyah menjadi pedoman operasional. Subhanallah memangm rasulullah yang merupakan ahli manajemen yang handal. Tanpa sistem informasi yang sebaik saat ini, tapi beliau bisa merencannakan peperangan dan strategi dakwah dengan handal.

misi LDK ini dicoba rangkum dalam 8 misi yang saling berurutan dan memiliki turunan yang lebih strategis yang disesuaikan dengan keadaan di medan dakwah yang ada


1. Menebar fikroh dan da’wah (nasyrul fikroh wad da’wah
2. Mengembangkan kemampuan SDM para aktivis da’wah (tanmiyatul kafaah)
3. Pelembagaan yang profesional dan kompeten pada bidangnya (infrastruktur)
4. Menghimpun tokoh dan pakar yang siap memberikan kontribusi dan pemikiran, serta pengaruh bagim kepentingan da’wah (tajmi’ khubaro)
5. Mencetak figur-figur yang kredibel (sakhsiyahbarizah)
6.Penekan yang efektif bagi para pengambil kebijakan (quwwah dhogithoh)
7.Pemerkuat basis sosial (qoidah sya’biyah)
8.Melayani, melindungi dan memberdayakan masyarakat (tanmiyatul ijtimaiyah)

dengan memahami 8 misi ini, LDK akan mempunyai gambaran yang lebih mudah dipahami terkait dengan dakwah yang juga dilakukan oleh nabi muhammad SAW. semoga dakwah ini bisa sesuai dengan asholahnya dan keberkahan Allah senantiasa bersama kita semua

Tidak ada komentar: